CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Sri Susanti Abas Spd: Saatnya Sekolah Swasta Harus Lebih Fokus Kepada Kualitas bukan Kuantitas.

CORPSNEWS, GORONTALO – Bendahara Guru Madrasah Stanawiyah Swasta Molowahu Namanya Sri Susanti Abas Spd sedikit menjelaskan Dari sekitar 212.000 sekolah yang ada di seluruh Indonesia tahun 2019, sekolah dengan kualitas terbaik masih didominasi oleh sekolah-sekolah swasta. Meski begitu, sekolah swasta juga mendominasi sekolah dengan kualitas terbaik, termasuk sekolah-sekolah berbasis pendidikan Islam.

Menurut Bendahara Mts guru Pendidikan Menengah Kementerian Agama , sekolah-sekolah swasta berbasis pendidikan Islam di Indonesia Khususnya di provinsi Gorontalo rata-rata cukup berkualitas, karena hanya berada di urutan menengah ke bawah dalam rangking mutu sekolah.

“Kalau dirangking dalam hal kualitasnya, 100 sekolah terbaik itu adalah sekolah swasta. Namun, yang kualitasnya minim juga sekolah swasta. Nah, posisi sekolah swasta yang berbasis Islam itu ada di mana? Ada di menengah ke bawah. Kalau dirangking, sekolah swasta kita itu yang terbaik bukan sekolah berbasis Islam,” kata Sri Susanti saat usai memberikan materi kepada anak didiknya MTs Molowahu Jumat 09/08/2019

Loading...

Menurut dia, sekolah-sekolah milik Muhammadiyah yang dianggap cukup berkualitas juga berada di rangking menengah keatas. Demikian pula dengan sekolah-sekolah berbasis pendidikan Islam ternama yang lainnya. “Seharusnya semua sekolah-sekolah Islam itu fokusnya kepada mutu, bukan lagi mencari siswa sebanyak-banyaknya sampai tidak terkelola dengan baik.” kata sri”

Sri memaparkan, Kemenag selalu menanamkan tiga hal untuk meningkat kan kualitas sekolah berbasis islamiyah, yakni melalui tenaga pendidik maupun kepala sekolah yang baik, fasilitas belajar yang baik, serta aktivitas pembelajaran yang baik untuk mendorong minat bakat belajar siswa didikan secara akurat dan akuntabel.

Loading...

Dan terakhir Guru ditangani dengan baik, diseleksi dengan baik, jadikan mereka profesional, kegiatan pembelajaran itu secara otomatis akan berjalan dengan baik, apapun kurikulumnya. Mau diganti kurikulum setiap lima tahun, kalau gurunya bagus, enggak akan ada Problem fatal.

Kemudian kepala kepala sekolah, carilah yang visioner, yang betul-betul menjadi manager. Jadi, sekolah itu mau maju atau tidak, ditentukan oleh kepala sekolah hingga guru-gurunya di sekolah itu tersebut. kata Sri saat diwawancarai Oleh Awak Media. Jumat sore hari 09/08/2019

Wanita Alumni Fak Pendidikan.(Coemlaud) Universitas Negeri Gorontalo.

Loading...

Editor: Zulkarnain
Copyright@CorpsNewsGorontalo.com
Jakarta – Gorontalo

Terbitkan Pada: 9 Agustus 2019 by Corps News

2 thoughts on “Sri Susanti Abas Spd: Saatnya Sekolah Swasta Harus Lebih Fokus Kepada Kualitas bukan Kuantitas.

  1. Do you mind if I quote a couple of your posts as long as I provide credit and sources back to your website? My blog is in the very same area of interest as yours and my visitors would really benefit from a lot of the information you provide here. Please let me know if this ok with you. Cheers!

  2. I’m not sure exactly why but this weblog is loading very slow for me. Is anyone else having this problem or is it a problem on my end? I’ll check back later on and see if the problem still exists.

  3. Loading...
    Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat