CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Presiden Jokowi Ikut Rasakan Gempa Banten

JAKARTA – Presiden Joko Widodo juga merasakan gempa bermagnitudo 7,4 yang berpusat di Banten dan mengguncang hingga kawasan Jakarta, Jumat (2/7/2019).

“Tadi kita tahu jam 19.00 WIB lebih 3 menit, ada gempa di barat daya Banten, dan juga kita rasakan tadi di Jakarta, dan saya terus monitor,” kata Jokowi kepada wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat malam.

Jokowi mengatakan, saat gempa mengguncang ibu kota, ia sedang dalam perjalanan ke Istana untuk menghadiri pagelaran wayang kulit.

Loading...

Saat itu, iring-iringan kendaraan Jokowi sedang melintasi wilayah Halim, Jakarta.

Meski sedang berada di dalam mobil, namun Jokowi turut merasakan guncangan.

Loading...

“Iya iya (terasa), waktu di Halim,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, setelah merasakan gempa itu, ia langsung menelpon sejumlah pejabat terkait.

Ia meminta jajarannya untuk bertindak cepat menangani dampak gempa.

Loading...

“Saya sudah perintahkan juga kepada BNPB, TNI, Polri, dan Menteri sosial untuk ber tindak cepat apabila ada yang memang harus kita bergerak,” kata dia.

Kendati demikian, menurut dia, sampai saat ini belum ada laporan mengenai kerusakan parah atau pun korban jiwa. Ia berharap tak ada korban meninggal dunia dalam gempa ini.

“Tadi kita monitor, cek di lapangan smpai saat ini belum ada. Jadi laporan terakhir kerusakan kerusakan kecil, tapi sekarang ini karena kondisi masih malam hari, semoga enggak ada (korban jiwa),” kata Kepala Negara.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) resmi mencabut Peringatan Dini Tsunami yang sebelumnya dikeluarkan pasca gempa berkekuatan Magnitudo 7,4 terjadi di Barat Daya Sumur, Banten. Hal itu disampaikan melalui berbagai saluran informasi BMKG melalui saluran televisi. Sebelumnya, Gempa bermagnitudo 7.4 mengguncang Jakarta dan sekitarnya, Jumat (2/8/2019) sekitar pukul 19.03 WIB. Gempa berpusat di 7.54 LS,104.58 BT, 147 km barat daya Sumur, Banten. Pusat di kedalaman 10 km. BMKG mengimbau masyarakat tetap tenang. #GempaBumi #PotensiTsunami #Banten

 

Sumber : Kompas.com

Terbitkan Pada: 2 Agustus 2019 by Corps News

One thought on “Presiden Jokowi Ikut Rasakan Gempa Banten

  1. Greetings from Los angeles! I’m bored at work so I decided to check out your site on my iphone during lunch break. I enjoy the knowledge you present here and can’t wait to take a look when I get home. I’m shocked at how fast your blog loaded on my mobile .. I’m not even using WIFI, just 3G .. Anyhow, great site!

  2. Loading...
    Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat