CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Pemprov DKI Jakarta Sebut Pemilik Alphard dan Porsche Incar Rumah DP Rp0

BAGIKAN :

Jakarta, CNN Indonesia — Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Fasilitasi Pemilikan Rumah Sejahtera, Dzikran Kurniawan, menyatakan ada sejumlah peminat rumah DP no rupiah yang memiliki kendaraan mewah seperti Alphard, Porsche, hingga Harley Davidson.

Hal itu diidentifikasi Dinas Perumahan DKI saat melakukan penelusuran aset dan keuangan di Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta.
Lihat juga: 1.790 Orang Lolos Verifikasi Rumah DP 0 Rupiah
“Dari data yang kita cek cukup banyak juga, pendaftar yang memiliki kendaraan seperti Alphard, Porche warna merah, kemudian Porche Boxter, kemudian ada juga yang memiliki motor Harley Davidson, jadi itu faktanya,” kata Dzikran di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (24/3).

Menurutnya, semua peminat yang memiliki barang mewah tersebut tidak diloloskan oleh tim seleksi. Dzikran mengaku tak bisa membatasi orang yang mengajukan permohonan. Dinas Perumahan hanya bisa melakukan pemilihan selektif.

Loading...

“Kita juga tidak bisa menghalangi mereka mengajukan justru kontrol kita bagaimana menyeleksi jangan sampai salah sasaran ke orang yang tidak tepat,” ujar dia.

Pada Rabu (22/7), Dinas Perumahan DKI Jakarta menyatakan ada 1.790 warga yang dinyatakan lulus verifikasi untuk memiliki rumah DP Rp0 di Klapa Village. Mereka tersaring dari sekitar 2.359 pendaftar yang berkasnya lengkap.

Loading...

Disebutkan Dzikran, rata-rata cicilan yang ditawarkan nantinya berkisar antara Rp1,2 juta sampai Rp2,3 juta per bulan.

“Sehingga bisa terjangkau untuk yang penghasilan Rp4 juta sampai Rp7 juta,” ujar dia.

Dari segi infrastruktur, Direktur Administrasi dan Keuangan PD Pembangunan Sarana Jaya, Bima Priya Santosa, menyatakan proyek rumah ini sudah hampir rampung. Pekan ini pihaknya sedang melakukan uji coba kelistrikan.

Loading...

“Pekan ini kita lakukan test diesel, mesin genset dan lift pekan ini,” kata Bima kepada awak media, Selasa (23/7).

Selain uji coba listrik, Sarana Jaya sebagai kontraktor juga sedang menyelesaikan landscape di sekitar rumah susun tersebut. Ditargetkan Agustus pekan pertama sudah tower tersebut sudah siap huni.

“Sisi fisik menara Samawa sudah selesai memang masih ada pekerjaan eksterior seperti landscape yang masih harus diselesaikan. Tapi pekan pertama Agustus saya kira selesai,” ujar dia

Sumber : CNN Indonesia

Terbitkan Pada: 24 Juli 2019 by Corps News

BAGIKAN :

88 thoughts on “Pemprov DKI Jakarta Sebut Pemilik Alphard dan Porsche Incar Rumah DP Rp0

  1. I know this if off topic but I’m looking into starting my own weblog and was wondering what all is needed to get set up? I’m assuming having a blog like yours would cost a pretty penny? I’m not very web savvy so I’m not 100 positive. Any suggestions or advice would be greatly appreciated. Thank you

  2. Loading...
    Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat