CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

IMAN KUPANG : Mari Kita Bergandengan Tangan Walaupun Sama-Sama Susah tapi Tetap Sama-Sama Rasa

Ikatan Mahasiswa Amanatun (IMAN) Kupang merupakan sebuah organisasi Kemahasiswaan yang bergerak di Bidang pengkaderan dan pendidikan. Di mana para Mahasiswa di bina, di latih, dan di siapkan untuk mampu menjadi pemimpin

Serta menjadi individu yang cepat tanggap dalam menghadapi berbagai fenomena yang terjadi di lingkungan pendidikan, pemerintahan, maupun kemasyarakatan. Oleh karena itu, berbagai kegiatan positif di wajibkan setiap tahun dalam proses pengembangan misi organisasi, dan salah satunya yaitu Kegiatan Bakti Sosial Kemasyarakatan (KBSK)

Demikian penjelasan singkat dari Johanis Missa, selaku Salah satu Senioritas dan yang mewakili Team Pendiri Organisasi Ikatan Mahasiswa Amanatun (IMAN) Kupang pada Seremonial Pembukaan Kegiatan Bakti sosial Kemasyarakatan di ruang kantor Desa Nunle’u, pada tanggal 20 Juli 2019

Loading...

Mengungkapkan kata hati dengan sebuah kutipan yang berbunyi “Mari kita bergandengan tangan walaupun Sama-sama susah tapi tetap Sama-sama Rasa, demi sebuah hal positif yang bermanfaat” Tutur-Nya.

Adapun beberapa item kegiatan yang di laksanakan dalam KBSK IMAN Kupang yaitu, Kedatangan Rombongan Organisasi IMAN dari Kupang menuju lokasi kegiatan yang bertempat di Desa Nunle’u, kecamatan Amanatun Selatan, kabupaten Timor Tengah Selatan, pada hari pertama.
Hari kedua di isi dengan Seremonial Pembukaan kegiatan serta di lanjutkan dengan keterlibatan anggota organisasi dalam proses persiapan sampai pelaksanaan syukuran peletakan batu pertama gedung kebaktian pos pelayanan Bukit kasih Letneo.
Dan pada hari ketiga Organisasi IMAN melaksanakan kegiatan Kerja Bakti membersihkan halaman kantor Desa Nunle’u, serta Pembagian buku-buku pelajaran, buku referensi Alkitab, dan Alkitab untuk siswa-siswi dan PAR, Dan di akhiri dengan Seremonial Penutupan kegiatan, Serta sayonara perpisahan kemudian rombongan organisasi IMAN langsung kembali menuju Kupang

Loading...

Ketua IMAN Kupang, Sefanya Missa dalam sambutannya juga mengatakan bahwa walaupun banyak kendala yang dihadapi dalam proses persiapan KBSK IMAN Kupang periode tahun 2019/2020, namun karena usaha  pantang mundur di sertai semangat juang yang tak pernah pudar maka KBSK dapat terlaksana walaupun sempat tertunda, “.

Lanjut Ketua dari awal persiapan KBSK untuk IMAN Kupang, banyak kendala yang kami temui tapi karena kami juga tidak menyerah, maka saat ini kami bisa ada di tengah-tengah masyarakat dan jemaat untuk melaksanakan kegiatan positif yang merupakan salah satu program organisasi IMAN”, Ungkap-Nya.

Selain itu atas nama Ketua dan lembaga IMAN Kupang, Sefanya berterima kasih kepada Pemerintahan Desa Nunle’u, Tokoh Adat, Tokoh Gereja, dan seluruh Tokoh Masyarakat Desa Nunle’u yang menerima dan mau bekerja sama membantu Ikatan Mahasiswa Amanatun (IMAN) Kupang dalam penyelenggaraan KBSK periode 2019/2020. Akhir kata “Teriring Salam Nekaf Mese Ansaof Mese Tafena Hit Kuan” Pungkas Sefanya.

Loading...

Sementara Kepala Desa Nunle’u, Oktovianus Missa dalam sambutannya juga mengatakan bahwa atas nama pemerintah dan masyarakat Nunle’u mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan kegiatan positif yang di selenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Amanatun Kupang di Desa Nunle’u dan Jemaat Pniel Lunu khususnya Pos pelayanan Bukit kasih Letneo. Dengan adanya kehadiran Mahasiswa dari IMAN Kupang di tengah-tengah masyarakat, juga merupakan waktu Tuhan yang tepat bagi kedua belah pihak untuk saling bergandengan tangan dalam membangun kampung halaman

Lanjut Kepala Desa Nunle’u Terima kasih karena kehadiran adik-adik mahasiswa IMAN sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat Desa Nunle’u maupun Jemaat Pniel Lunu khususnya pos pelayanan Bukit kasih Letneo” Kata Missa

Lanjut Missa berharap untuk ke depannya Mahasiswa yang sudah belajar tentang kepedulian, Kepemimpinan, serta proses  Kemasyarakatan melalui organisasi dapat kembali untuk membangun kampung halaman.
Dan pesan Missa di akhir sambutan yaitu “Hendaknya kita semua tetap bergandengan tangan dan dengan Iman yang teguh di dalam hati, terus menjadi pelita dan panutan dalam berbagai aspek kehidupan” Tutup-Nya.

CORPSNEWS / MEGA

Terbitkan Pada: 23 Juli 2019 by Corps News

4 thoughts on “IMAN KUPANG : Mari Kita Bergandengan Tangan Walaupun Sama-Sama Susah tapi Tetap Sama-Sama Rasa

  1. Loading...
    Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat