CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

SK Veteran Tak Kunjung Keluar, Dominggas Cardoso Mendatangi Polsek Kobalima

Malaka, NTT – Setelah sekian lama menunggu SK Veteran yang tidak kunjung keluar, Dominggas Cardoso sebagai istri seorang veteran mendatangi polsek kobalima mengadukan nasibnya.

Veteran kini bisa memperoleh hak-haknya yang dijamin negara. Presiden sudah memberikan perhatian besar, Pemerintah telah menerbitkan sejumlah peraturan pelaksanaan undang-undang No 15 Tahun 2012 tentang Veteran Republik Indonesia yang sebagian isinya mengatur Hak-hak veteran, seperti peraturan pemerintah No 79 Tahun 2014 tentang peristiwa veteran, Hak-Hak tertentu ,dan pemakaman ditaman makam pahlawan ,keputusan presiden No 30 Tahun 2014 tentang hari veteran nasional, peraturan pemerintah No 67 Tahun 2014 tentang pemberihan tanda kehormatan, dan kehormatan,tunjagan veteran,tunjangan janda,duda,Yatim piatu,serta tiga peraturan menhan yang menjadi peraturan pelaksanaanya,yakni No 35 Tahun 2014 Soal pemberian tanda kehormatan, No 36 Tahun 2014 tentang dukungan pembina administrasi veteran,dan No 37 Tahun 2014 tentang penyelenggaraan pemakaman veteran.

Bukan hanya sekarang, sejak presiden pertama RI Ir. Soekarno juga telah memperhatikan para mantan pejuang kemerdekaan yang disebut veteran RI.

Loading...

Hal Ini dibuktikan pada 1 tanggal 2 April 1957 presiden soekarno mengeluarkan keputusan presiden RI No 103 Tahun 1957 tentang legiun veteran Republik indonesia (LVRI) dan mengakui sebagai satu-satunya badan yang mewakili kaum veteran dalam hubungan dengan instansi-instansi pemerintah dan organisasi-organisasi veteran internasional.

Itu sangat membuktikan bahwa adanya perhatian dari presiden RI Kepada para pejuang/Veteran,karena melalui LVRI para pejuang dapat menyuarakan kesejateraannya kepada pemerintah. Kesejateraan veteran RI terus diperhatikan dan di tingkatkan ini dibuktikan sampai pada pemerintah presiden joko widodo dengan mengesahkan peraturan pemerintah No 31 Tahun 2018 tentang veteran RI. PP ini merupakan pembaharuan dari PP sebelumnya,Yakni No 67 Tahun 2018 tentang Hal yang sama.

Loading...

Melalui PP itu, Dana kehormatan dan tunjangan bagi para veteran pembela kemerdekaan RI, Veteran Anumerta pembela kemerdekaan, Veteran anumerta pejuang kemerdekaan beserta Janda, Duda dan anak yatim piatu mereka,mengalami kenaikan sebanyak 25% Yang dibayarkan mulai bulan Januari 2019.

Namun kejanggalan yang terjadi ibu Dominggas Cardoso mendatangi polsek Kobalima ,Kabupaten Malaka NTT untuk menanyakan tentang nasib suaminya sebagai anggota veteran di Kab. Malaka.

Ibu Dominggas menceritakan bahwa awal mulanya ia didatangi oleh bapak Armindo Pereira yang mengaku sebagai koordinator pengurus Veteran Ranting Rainawe menawarkan agar suami ibu Dominggas Cardoso yang bernama Dominggos Docarmo untuk dimasukan sebagai anggota veteran.dengan beberapa persyaratan administrasi agar bisa masuk menjadi anggota veteran.

Loading...

Ketika ditanya berapa administrasi yang harus disetor agar suaminya bisa masuk menjadi anggota veteran.lanjut ibu Dominggas Cardoso, uang yang di setor pertama Lima ratus ribu rupiah dan terakhir darinya sapi satu ekor bersama berkas-berkas yang di minta.

Kemudian pak Armindo berjanji akan mengurus tuntas sampai SK veteran turun dan akan diserahkan kepada bapa Dominggos Do Carmo. Namun hingga saat ini berkas yang dijanjikan tidak terealisasi.

Akhirnya ibu Dominggas Cardoso mengadukan kepada polsek Kobalima untuk bantu dan menyelesaikan masalah ini hingga saat ini belum tuntas.

Lanjut ibu Dominggas Cardoso, Ia meminta agar SK yang di Janjikan bapa Armindo Pereira segera dikeluarkan dan diberikan kepada ibu Dominggas Cardoso dan keluarganya. (ALFONS/ JHONAS).

Terbitkan Pada: 22 Juli 2019 by Corps News

5 thoughts on “SK Veteran Tak Kunjung Keluar, Dominggas Cardoso Mendatangi Polsek Kobalima

  1. Loading...
    Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat