CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Tumpul Ke Atas, Tajam Kebawah Hukum di Negeri Ini

Penulis : Idham Romadhon
Mahasiswa Baru UIN Jakarta Tahun 2019
Lulusan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Asahan.

Fiat justitia ruat caelum, yang berarti Hendaklah keadilan ditegakkan, walaupun langit akan runtuh. Kalimat ini diucapkan oleh Lucius Calpurnius Piso Caesoninus (43 SM).

Penegakan hukum berbagai kasus di negeri ini acap kali mengingkari rasa keadilan yang menyengsarakan masyarakat, diskriminasi hukum kerap dipertontonkan aparat penegak hukum.

Loading...

Hal ini juga kita lihat dari banyaknya para pejabat dan wakil rakyat yang mensosialisasikan hukum agar rakyat patuh hukum namun pejabat itu sendiri yang melanggar hukum.

Bahkan maling uang negara yang sampai bertriliuan rupiah banyak yang tidak kena hukum dan jikalau kena maka penjara mereka lebih enak dan lebih nyaman dibandiingkan dengan masyarakat biasa.

Loading...

Kejadian – kejadian yang di pertontonkan justru tidak memberikan efek jera kepada para maling – maling uang negara , tikus – tikus kantor yang berdasi, penuh perut dengan hal – hal yang berbau dosa dan pada akhirnya akan berakhir siksa.

Harusnya hukum kita tidak pandang bulu dan betul – betul independen tanpa ada intervensi dari oknum atau lembaga apapun.

Dalam kehidupan kita setiap hari sering menemui perkara-perkara kecil tapi di besar-besarkan dan terus dipermasalahkan sementara kasus besar acap kali di anggap sebagai sebuah persoalan yang biasa-biasa saja.

Loading...

Sebut saja seperti yang terjadi pada kasus BLBI dimana MA membebaskan Terdakwa Kasus BLBI Syafruddin Temenggung dengan Mahkamah Agung (MA) mengabulkan permohonan kasasi yang diajukan oleh terdakwa mantan Kepala Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) Syafruddin Arsyad Temenggung yang Sebelumnya, Pengadilan Tinggi DKI Jakarta memperberat hukuman Syafruddin Arsyad Temenggung menjadi 15 tahun penjara. Selain itu, dia juga diwajibkan membayar denda Rp1 miliar subsider 3 bulan kurungan.

Melihat realita dan fakta yang telah terjadi terhadap penegakan hukum di Negeri ini maka saatnya dibutuhkan peran serta masyarakat terutama Pemuda untuk berperan aktif mengawasi setiap kebijakan pemerintah di negeri ini.(***)

Terbitkan Pada: 21 Juli 2019 by Corps News

One thought on “Tumpul Ke Atas, Tajam Kebawah Hukum di Negeri Ini

  1. Loading...
    Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat