CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Suku Polahi di pegunungan Gorontalo Difasilitasi Belajar di Sekolah Formal

BAGIKAN :

GORONTALO, Corps News.com — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) bersama PKK Kabupaten Gorontalo akan memfasilitasi pendidikan kepada warga Suku Polahi yang tinggal di pedalaman hutan Boliyohuto dan sekitarnya.

Ketua PKK Kabupaten Gorontalo Fory Naway di Gorontalo, mengatakan, memberikan fasilitas pendidikan bagi seluruh masyarakat di daerah itu adalah komitmen yang dia pegang.

“Mereka difasilitasi untuk sekolah dan saya sudah bertemu dengan pihak Dikbud dan diinformasikan warga Polahi ingin sekolah dan membuka diri bisa bergabung dengan masyarakat pada umumnya,” ujarnya.

Loading...

Perempuan yang juga menjadi salah satu dosen di perguruan ternama di Gorontalo itu bertekad menyelesaikan dan tuntas belajar bagi para suku Polahi.

“Insya Allah, saya bertekad menuntaskan baca dan tulis bagi mereka dengan menggandeng Dikbud dan tenaga pengajar lainnya,” katanya”.

Loading...

Ia mengaku akan melibatkan Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKMB) dengan mendatangkan pengajar ke tempat terdekat serta partisipasi dari masyarakat.

“Kami juga akan melakukan kerja sama dengan sekolah terdekat agar mereka dapat menerima pendidikan formal,” kata dia. Jumat (19/07/2019)

Editor : Corps-News Gorontalo

Loading...

COPYRIGHT@2019 Korps Nusantara Gorontalo

Jakarta-Gorontalo

Terbitkan Pada: 19 Juli 2019 by Corps News

BAGIKAN :

2 thoughts on “Suku Polahi di pegunungan Gorontalo Difasilitasi Belajar di Sekolah Formal

  1. Loading...
    Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat