CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

WASEKJEN PB HMI: GARUDA INDONESIA HARUS SEGERA BERBENAH

CORPSNEWS, JAKARTA – Youtuber Rius Vernandes mengunggah menu makanan maskapai milik BUMN Garuda Indonesia yang ditulis diatas kertas di akun media sosialnya.

Akun youtube Rius Vernandes

Loading...

Hal ini memicu reaksi dari berbagai pihak dan menuai pro kontra di tengah masyarakat juga menarik perhatian masyarakat luas, melalui sambungan telepon seluler aktivis mahasiswa Rich Ilman Bimantika yang saat ini menjabat sebagai Wasekjen PB HMI Periode 2018-2020  sapaan akrabnya Ilman menuturkan bahwa  maskapai Garuda Indonesia sendiri,  Salah satunya dari Serikat Karyawan Garuda Indonesia yang biasa disingkat namanya (SEKARGA) telah melaporkan youtuber tersebut kepihak kepolisian karena menganggap bahwa perseroan mengalami kerugian atas apa yang telah diposting oleh Rius Vernandes tersebut.

“Ada beberapa karyawan Garuda Indonesia yang juga sebagai anggota SEKARGA yang mewakili SEKARGA telah melakukan pengaduan kepada pihak kepolisian atas perbuatan yang berdampak terhadap reputasi perusahaan tempat mereka bekerja, ” ujar IIman melalui sambungan telepon genggam.

Loading...

Lebih lanjut Ilman menuturkan bahwa semestinya pihak Garuda Indonesia melakukan pembenahan diri atas apa yang sedang terjadi ini.

“Pihak Garuda Indonesia harus melihat substansi persoalan ini dari sudut pandang yang jernih. Persoalan ini muncul, dikarenakan selembar kertas yang ditulis tangan berisikan menu makanan bukan karena postingan media sosialnya.

Andai saja postingan itu berisikan tentang kebaikan dan keunggulan dari maskapai Garuda Indonesia saya kira pihak Garuda Indonesia akan biasa dan santai saja. Ayo Garuda Indonesia berbenah diri lah. Tidak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu yang baik untuk kemajuan negara ini.
” terangnya”.

Loading...

Disatu sisi Ilman juga melihat ada kepanikan atas reaksi yang dilakukan oleh Karyawan Garuda Indonesia yang melaporkan youtuber tersebut.

“Ini kok karyawan Garuda Indonesia langsung main lapor saja. Apakah tidak ada evaluasi dan konfirmasi internal terlebih dahulu? Kalau begitu mengapa karyawan Garuda Indonesia tidak melaporkan juga atas Laporan Keuangan Garuda yang cacat? ” Tambah Wasekjen PB HMI ini.

Diakhir pembicaraan Ia menyampaikan agar pihak Garuda Indonesia dan Youtuber tersebut untuk bertabayun.
Dan khususnya untuk Garuda Indonesia selaku maskapai penerbangan milik pemerintah harus lebih baik dalam pelayanan nya terhadap penumpang.
“Tandasnya kepada awak media melalui Telepon Seluler Corpsnews. Kamis 18/07/2019”

CORPSNEWS – Zul

Terbitkan Pada: 18 Juli 2019 by Corps News

2 thoughts on “WASEKJEN PB HMI: GARUDA INDONESIA HARUS SEGERA BERBENAH

  1. I was curious if you ever thought of changing the layout of your blog? Its very well written; I love what youve got to say. But maybe you could a little more in the way of content so people could connect with it better. Youve got an awful lot of text for only having 1 or two images. Maybe you could space it out better?

  2. Loading...
    Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat