CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Diduga Terima Uang Palsu Saat Transaksi, Nasabah BRI Lapor Polisi

BAGIKAN :

Kasus peredaran uang palsu (upal) dapat terjadi di mana pun saat melakukan transaksi. Baru – baru ini, seorang nasabah Bank BRI Unit Seririt, Bali, diduga menerima beberapa lembar upal pecahan Rp 100 ribu.

Korban diketahui seorang sulinggih (pendeta), melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Seririt pada Senin (8/7/2019) lalu, dan masih dalam tahap penyelidikan.

Kejadian berawal saat korban mencairkan tabungannya sebesar Rp 50 juta, melalui kasir BRI Unit Seririt.

Loading...

Setelah menerima uang, korban langsung pulang tanpa memeriksanya. Dan baru menyadari setelah sampai di rumah ada beberapa lembar upal yang terselip di antara uang tabungannya.

Kemudian korban kembali mendatangi kantor BRI Unit Seririt untuk mempertanyakan beberapa upal tersebut. Namun, pihak bank menolak, dengan alasan komplain setelah keluar dari bank.

Loading...

Kapolsek Seririt Kompol Wayan Suka, tidak berkomentar banyak mengenai upal tersebut. Namun ia membenarkan adanya laporan upal dari salah satu nasabah Bank BRI Unit Seririt.

“Sabar nggih masih pendalaman,” singkatnya saat dikonfirmasi Rabu (10/7/2019).

Hal senada disampaikan Kepala Kantor Bank BRI Unit Seririt, Dodo Pontjo yang juga tidak berkomentar banyak terkait kasus upal itu. Hanya saja, Dodo membenarkan kasus terjadi di bank yang ia pimpin.

Loading...

”Saya tidak berwenang memberikan keterangan atas kasus dugaan upal itu. Kasus saat ini diambil alih oleh Kantor Cabang,” ucapnya.

Ketika disinggung terkait mekanisme pengawasan transaksi, Dodo mengklaim, pihaknya sudah memiliki standar pengawasan yang cukup ketat untuk memeriksa lalu lintas keuangan, baik uang masuk mau pun keluar.

“Soal mekanisme pengawasan tentu kami punya, tapi kami belum tahu masalah yang sebenarnya sehingga tidak bisa memberikan informasi pasti,” pungkasnya

Sumber : Kompas

Terbitkan Pada: 13 Juli 2019 by Corps News

BAGIKAN :

One thought on “Diduga Terima Uang Palsu Saat Transaksi, Nasabah BRI Lapor Polisi

  1. I really like your blog.. very nice colors & theme. Did you design this website yourself or did you hire someone to do it for you? Plz respond as I’m looking to create my own blog and would like to find out where u got this from. thanks

  2. Loading...
    Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat