CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Desak Penuntasan Kasus Korupsi Daun Kelor, KAM Geruduk Mapolda Sulsel

BAGIKAN :

Makasar – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Aktivis Makassar (KAM) melalukan aksi demonstrasi di depan kantor Polda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Kamis, (11/7/2019) siang.

KAM mendesak polisi agar menuntaskan penanganan kasus dugaan tindak pidana korupsi penggunaan dana pada pelaksanaan Penelitian Ekstra Daun Kelor Tahun 2016 di Kabupaten Jeneponto.

Dalam orasinya, Koordinator lapangan Koalisi Aktivis Makassar (KAM) Adi Kansas mengatakan mereka meminta pihak Kepolisian mengusut dan menyelesaikan dugaan korupsi penelitian daun kelor oleh dinas kesehatan Jeneponto pada tahun 2016 lalu.

Loading...

“Kami duga adanya kasus keterlibatan Dinas Kesehatan Jeneponto tahun 2016 dalam penelitian ekstrat daun kelor supaya ditangkap dan adili” kata Adi Kansas

Sementara, Kasubid III Tindak Pidana Korupsi Ditreskrimsus Polda Sulsel, Kompol Yudha Wirajati mengaku pihakya telah memeriksa 5 saksi dalam kasus tersebut.

Loading...

“Saksi yang telah diperiksa ada 5 orang,” singkat Kompol Yudha Wirajati dikonfirmasi media ini, Kamis (11/7/2019) di Polda Sulsel

Yudha Wirajati menyebutkan kelima saksi yang telah dimintai keterangan yakni Kepala Dinas Kesehatan, Bendahara, PPTK, BPKAD dan PPHP.

“Rencana selanjutnya, yang akan dimintai keterangan adalah pihak penyedia dan pihak Unhas (Peneliti),” sambung Yudha Wirajati

Loading...

Terkait adanya dugaan perbuatan melawan hukum pada penggunaan dana pada pelaksanaan Penelitian Ekstra Daun Kelor pada Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto, Yudha Wirajati menjelaskan bahwa saat ini penyidik masih mengumpulkan keterangan dan dokumen.

“Penyidik masih mengumpulkan keterangan dan dokumen, sehingga masih terlalu dini untuk disimpulkan,” tutup Yudha Wirajati

Sumber : Zonamerah

Terbitkan Pada: 11 Juli 2019 by Corps News

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat