CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Gagal Berulang-ulang Kali, Tak Membuat “Abraham Lincoln” Berputus Asa! Dijamin Kamu Akan Takjub, Setelah Tahu “Perjuangannya” Hingga Menjadi Presiden AS!

Lahir dalam kemelaratan, Abraham Lincoln dihadang kegagalan demi kegagalan sepanjang hayatnya. Ia kalah dalam delapan kali pemilu, dua kali gagal dalam bisnis dan mengidap gangguan urat saraf.

Ia sebetulnya memiliki banyak alasan untuk menyerah, namun ia pantang menyerah dan tetap bertahan. Karena usaha yang tidak ada habisnua itulah, akhirnya ia berhasil menjadi salah satu presiden terbesar dalam sejarah Amerika Serikat.Pada tahun 1932, Lincoln kehilangan pekerjaan, jelas hal ini membuatnya sedih. Tapi, ia bertekad akan menjadi politisi dan anggota legislatif. Sayangnya, ia tidak memiliki kekuatan ekonomi juga tak begitu dikenal, sehingga ia gagal. Dua kali dalam setahun mengalami pukulan telak secara beruntun.

Agar memiliki posisi yang menguntungkan untuk pemilihan di masa mendatang, Lincoln memulai bisnisnya sendiri, namun kurang dari setahun kemudian, bisnisnya ambruk, dan untuk tahun-tahun ke depannya ia harus berjuang keras melunasi hutangnya akibat kegagalan bisnisnya, yang membuatnya semakin terpuruk.

Loading...

Belakangan, Lincoln memutuskan sekali lagi mencalonkan diri dalam pemilihan anggota legislatif, dan kali ini ia berhasil. Keberhasilannya ini memberinya secercah harapan bahwa hidupnya akan menemui titik balik: “Mungkin saya harus melangkah ke kancah politik!”gumamnya.

Tahun 1835, ia bertunangan. Calon istrinya membantunya menyusun strategi, memberikan nasehat dan saran dalam perjalanan karier politiknya dan sebagai pilar spiritualnya. Namun, hanya beberapa bulan menjelang pernikahan, tunangannya meninggal karena penyakit. Ini adalah pukulan mental yang teramat berat baginya, hatinya hancur dan memilih berbaring di tempat tidur selama beberapa bulan. Pada tahun 1836 ia menderita neurasthenia – penyakit saraf lemah.

Loading...

Pada tahun 1838, Lincoln merasa kondisinya sudah membaik dan memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai Speaker of State Legislature. Sayangnya, ia gagal. Pada tahun 1843, ia kembali mencalonkan diri dalam pemilihan anggota Kongres, tapi gagal lagi.

Meskipun Lincoln berulang kali mencoba, namun, berkali-kali juga ia menemui kegagalan : Bisnisnya bangkrut, tunangannya meninggal, dan kalah dalam pemilihan anggota Kongres.

Lincoln adalah orang yang cerdas, ia memiliki karakter yang gigih dan pantang menyerah, juga tidak pernah berpikir “apa jadinya jika gagal?”

Loading...

Pada tahun 1846, sekali lagi ia mencalonkan diri untuk menjadi anggota kongres, dan akhirnya berhasil. Dua tahun masa jabatan itu segera berlalu, ia memutuskan untuk terpilih kembali, ia menganggap dirinya sangat menonjol sebagai anggota Kongres, dan percaya rakyat akan terus memilihnya, namun, sayang sekali, ia gagal terpilih kembali.

Ia kehilangan sejumlah besar uang untuk pemilihan tersebut, Lincoln melamar pekerjaan sebagai land officer, tapi ditolak.

Pemerintah negara bagian mengembalikan surat lamarannya dengan penjelasan bahwa “Untuk menjadi pejabat negara dituntut kandidat yang punya bakat dan kecerdasan yang luar biasa, dan permohonan Anda gagal memenuhi tuntutan ini.”

Pada tahun 1854, ia mencalonkan diri sebagai anggota Senat, namun gagal; Dua tahun kemudian, ia mencalonkan diri untuk menjadi Wakil Presiden Amerika Serikat. Namun, ia dikalahkan oleh lawannya.

Dua tahun kemudian, ia mencalonkan diri kembali sebagai anggota Senat, dan gagal lagi. Lincoln telah mencoba 11 kali, tapi hanya berhasil 2 kali, namun, ia tak pernah menyerah untuk mewujudkan keinginannya, ia selalu menjadi sosok orang yang menjalani hidupnya sesuai keinginannya sendiri, dan tidak diombang-ambingkan oleh nasib.

Dan ternyata benar, ia memang ditakdirkan untuk menjadi orang hebat. Pada tahun 1860, akhirnya ia terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat.

Apa yang dialami Lincoln di atas juga pernah kita alami. Karena ia orang yang cerdas, tidak pernah mundur saat menghadapi kesulitan, tidak menghindar, apalagi menyerah dan pasrah, tapi tetap bertahan dengan teguh dan terus berjuang sampai berhasil.

Tidak pernah terlintas dalam benaknya untuk menyerah, dan karena pantang menyerah itulah, sehingga ia akhirnya berhasil.

Jika kamu mengalami hal semacam ini, apakah yang akan kamu lakukan? Yuk share artikel ini ke teman-temanmu!

Sumber: Erabaru

Terbitkan Pada: 10 Juli 2019 by Corps News

2 thoughts on “Gagal Berulang-ulang Kali, Tak Membuat “Abraham Lincoln” Berputus Asa! Dijamin Kamu Akan Takjub, Setelah Tahu “Perjuangannya” Hingga Menjadi Presiden AS!

  1. Loading...
    Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat