CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Mantan Kades Diminta Kembalikan Dana Desa Rp 400 Juta

BAGIKAN :

Bengkulu – Kepala Dinas Pembangunan Masyarakat Desa (PMD) Bengkulu Utara, Budi Sampurno mengimbau mantan Kepala Desa (ades) Karya Pelita, Kecamatan Marga Sakti Sebelat, US, segera mengembalikan dana desa senilai Rp 400 juta yang diduga telah digelapkan.

“Saya mengimbau mantan Kades Karya Pelita, US untuk segera mengembalikan dana desa yang tidak terpakai Rp 400 juta ke kas desa. Dana ini akan masukan kembali ke APBDes sehingga bisa dipakai lagi pada tahun anggaran berikutnya,” kata Budi Sampurno, di Bengkulu, Senin (8/7/2019).

Ia mengatakan, berdasarkan hasil audit Inspektorat Kabupaten Bengkulu Utara, dana desa Karya Pelita yang diselewengkan oknum mantan kades US sebesar Rp 400 juta.

Loading...

“Kita minta uang sebanyak ini segera dikembalikan US ke kas desa, sehingga bisa dimasukan ke APBDes setempat untuk digunakan pada tahun berikutnya. Hal ini sesuai dengan aturan penggunaan dana desa,” ujarnya.

Namun, sejak mantan Kades Karya Pelita, US ditetapkan tersangka oleh Kejari Bengkulu Utara, yang bersangkutan kini menghilang dari desa.

Loading...

“Saya berharap US kooperatif dengan pihak Kejari Arga Makmur, Bengkulu Utara karena statusnya sudah tersangka dalam kasus penggelapan dana desa Rp 400 juta, dan uang yang digelapkan segera dikembalikan ke kas desa,” ujarnya.

Budi menambahkan, pihaknya sangat menyayangkan kasus pengelapan uang dana desa yang dilakukan oknum mantan Kades Karya Pelita. Sebab, hal ini menjadi cacatan buruk bagi penggunaan DD di Bengkulu Utara.

Padahal, Bengkulu Utara mendapat pengharaan serapan dana desa terbaik se-Provinsi Bengkulu. Penyerapan dana desa setiap tahun di seluruh desa di Bengkulu Utara rata-rata di atas 98 persen. Demikian pula dalam penggunaan dana desa di daerah ini nyaris tidak ada masalah, katanya

Loading...

Sumber : Berita Satu

Terbitkan Pada: 9 Juli 2019 by Corps News

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat