CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

IWA KUSTIWA : Rekonsilasi Tak Perlu Ada Karena Perbedaan Pendapat itu  Indah

BAGIKAN :

IWA KUSTIWA : Rekonsilasi Tak Perlu Ada
Karena Perbedaan Pendapat itu  Indah

Kabid Humas Pimpinan Nasional KORPS Nusantara Iwa Kustiwa menilai tidak perlu ada rekonsiliasi antara Joko Widodo dengan Prabowo Subianto usai gelaran Pilpres 2019. Menurutnya, rekonsiliasi justru menegaskan tajamnya perpecahan saat usai pilpres.

“Justru semakin mempertajam, seolah-olah harus rekonsiliasi, itu mempertajam dan mengukuhkan perbedaan-perbedaan dan perpecahan sebenarnya. Seolah-olah ada satu perpecahan yang tajam. Menurut saya tidak perlu ada rekonsiliasi dan tidak perlu dibesar-besarkan,” kata bang Iwa saat ditemui di BPN kartanegara, Senin (8/7).

Loading...

Iwa mengatakan rekonsiliasi merupakan istilah yang sangat Keliru. Dalam kontestasi demokrasi masing-masing memang berkompetisi. Dalam berkompetisi perbedaan pendapat adalah hal yang wajar Namun, kompetisi ini bukan berarti adanya perpecahan.

“Ya jadi saya dengar juga pendapatnya wakil ketua DPR RI Pak Fadly Zon, menurutnya tidak perlu ada rekonsiliasi. Jadi untuk apa ada rekonsiliasi? Memangnya kita perang sehingga harus ada rekonsiliasi. Perbedaan pendapat dalam demokrasi itu adalah hal yang wajar, karena perbedaan itu indah.

Loading...

Dalam demokrasi harus ada perbedaan pendapat ,karena dengan perbedaan pendapat itu bagian dari sebuah pengawasan, karena pengawasan terhadap kebijakan pemerintah itu adalah amanat Undang-Undang.

“Kita harus ada kedewasaan dalam berdemokrasi. Jadi masyarakat  punya jalurnya sendiri, jangan menganggap masyarakat kita ini lebih bodoh lah. Mereka punya wisdom sendiri. Dan inilah yang kita pegang karena kebebasan berpendapat dilindungi undang -Undang”.ujarnya mengakhiri (***)

 

Loading...

Terbitkan Pada: 8 Juli 2019 by Corps News

BAGIKAN :

One thought on “IWA KUSTIWA : Rekonsilasi Tak Perlu Ada Karena Perbedaan Pendapat itu  Indah

  1. Loading...
    Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat