CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Rekomendasi Kapolri, Irjen Ike Edwin Resmi Ikut Capim KPK

Jakarta – Staff Ahli Kapolri Irjen Dr. Drs. Ike Edwin, SH.MH., resmi mengikuti proses seleksi calon pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Didampingi anak dan istrinya, mantan Kapolda Lampung itu menyerahkan berkas persyaratan ke loket pendaftaran Sekretariat Pansel Jakarta, Kamis (04/07/2019).

Usai mendaftar, Staf Ahli Kapolri Irjen Pol. Dr.Drs Ike Edwin,SH.MH., mengaku telah mendapatkan Rekomendasi dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mendaftar sebagai Capim Lembaga Antirasuah. Menurut Staf Ahli Kapolri Irjen Pol Dr. Drs. Ike Edwin, SH.MH., Kapolri sangat mendukung siapapun anggotanya yang maju sebagai Capim.

“Sudah, saya sudah dikasih Rekomendasi semua. Kalau enggak (dikasih Rekomendasi) enggak bisa (daftar). Organisasi Polri itu kan Organisasi yang berstruktur, berhirarki. Saya datang ke sini kan lapor juga sama Pak Kapolri. Semua dapat (rekomendasi),” kata Irjen Pol Dr.Drs. Ike Edwin,SH.MH., di Kantor Kemensetneg Jakarta, Kamis (04/07/2019).

Loading...

Nama Staf Ahli Kapolri Irjen Pol.Dr.Drs Ike Edwin, SH.MH., memang tak masuk ke daftar 9 anggota Polri yang diberikan rekomendasi oleh Tito Karnavian. Namun, dia menyebut telah mendapat rekomendasi dari Tito sejak lama.

“Tidak terpisah. Tapi mungkin karena mereka sudah daftar duluan, mendapatkan rekomendasi. Saya kan baru hari ini (daftar),” ucap Staf Ahli Kapolri Irjen Pol Dr. Drs. Ike Edwin,SH. MH.

Loading...

Mantan Wakapolda Sulsel itu menyatakan siap mengabdikan dirinya untuk memberantas korupsi di Indonesia. Jika terpilih nantinya, Ike Edwin memastikan akan menyeimbangkan pencegahan dan penindakan di KPK.

Dukungan kepada Staf Ahli Kapolri Irjen Pol Dr. Drs. Ike Edwin, SH.MH., antara lain ” Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia 98 (JARI 98), Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPP-AWPI) dan nanti kita harus berkerja bersama seluruh komponen bangsa,” ujar Staf Ahli Kapolri Irjen Pol Dr, Drs. Ike Edwin, SH.MH.

Berdasarkan informasi yang dihimpun,Staf Ahli Kapolri Irjen Pol Dr. Drs. Ike Edwin, SH.MH., merupakan lulusan Akademi Militer Tahun 1985. Dia pernah menjabat sebagai Kapolres Jakarta Pusat pada 2008, Kapowiltabes Surabaya Polda Jatim tahun 2009, dan Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri tahun 2010.
Saat menjadi Dirtipidkor, Ike Edwin pernah menangkap koruptor Gayus Tambunan yang pelesiran ke Guangzhou China.

Loading...

Sumber : Global Investigasi News

Terbitkan Pada: 7 Juli 2019 by Corps News

3 thoughts on “Rekomendasi Kapolri, Irjen Ike Edwin Resmi Ikut Capim KPK

  1. Loading...
    Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat