CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Kejari Bengkulu Tetapkan Mantan Kades Jadi Tersangka Korupsi Dana Desa

BAGIKAN :

Bengkulu – Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu Utara, Bengkulu, telah menetapkan mantan kepala desa (Kades) Karya Pelita, Kecamatan Marga Sakti, US karena diduga melakukan tindak pidana korupsi dana desa (DD) tahun 2017 lalu.

“Dari hasil penyelidikan dan keterangan saksi kami sudah menetapkan mantan Kades Karya Pelita, US sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana desa tahun 2017 lalu,” kata Kepala Kejari Bengkulu Utara, Fatkhuri, di Bengkulu, Senin (1/7/2019).

Ia mengatakan, penyidik akan segera memanggil tersangka untuk menjalani penyidikan di Kantor Kejari Arga Makmur, Bengkulu Utara dalam waktu dekat.

Loading...

“Kita berharap tersangka kooperatif dan menuhi panggilan penyidik, sehingga proses penyidikan dapat berjalan lancar. Jika tersangka tidak kooperatif memenuhi panggilan penyidik kita akan tegas,” ujarnya.

Jika tersangka kooperatif memenuhi panggilan penyidik, maka hal ini akan menjadi pertimbangan bagi Kejari Bengkulu Utara, ditahan atau tidak. Penetapan tersangka terhadap mantan Kades Pelita Karya ini berdasarkan gelar perkara yang dilakukan pihaknya.

Loading...

Selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka, sehingga tidak tertutup kemungkinan ada tersangka lain. “Yang jelas, siapa saja yang terbukti terlibat dalam kasus ini tanpa terkecuali akan kita usut tuntas sesuai hukum yang berlaku,” ujarnya.

Untuk saat ini, kata Kejari Bengkulu Utara, berdasarkan bukti dan saksi baru satu orang yang ditetapkan tersangka, yakni mantan Kades Pelita Karya, US. Namun, bisa saja jumlah tersangka bertambah jika ada bukti baru dari penyidikan terhadap US.

Kajari Fatkhuri tidak menjelaskan secara pasti jumlah kerugian negera dalam kasus dugaan korupsi dana desa Pelita Karya tahun 2017 lalu. Demikian pula modus operandi korupsi yang dilakukan mantan Kades Pelita Karya juga tidak dijelaskan.

Loading...

Sumber : Suara Pembaharuan

Terbitkan Pada: 1 Juli 2019 by Corps News

BAGIKAN :

2 thoughts on “Kejari Bengkulu Tetapkan Mantan Kades Jadi Tersangka Korupsi Dana Desa

  1. This design is spectacular! You most certainly know how to keep a reader entertained. Between your wit and your videos, I was almost moved to start my own blog (well, almost…HaHa!) Wonderful job. I really enjoyed what you had to say, and more than that, how you presented it. Too cool!

  2. Loading...
    Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat