CORPS NEWS

FAKTUAL DAN BERIMBANG

SELAMAT DATANG
DI MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Prabowo-Sandiaga Menggugat Hasil Pilpres ke MK “KORPS Nusantara” Relawan Prabowo-Sandi Wajib Berperan Serta

CORPSNEWS/JAKARTA – Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MKRI) adalah lembaga tinggi negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia yang merupakan pemegang kekuasaan kehakiman bersama – sama dengan Mahkamah Agung.

Pasal 24 ayat (2) UUD 1945 menyatakan, Kekuasaan kehakiman dilakukan oleh sebuah Mahkamah Agung dan badan peradilan yang berada di bawahnya dalam lingkungan peradilan umum, lingkungan peradilan agama, lingkungan peradilan militer, lingkungan peradilan tata usaha negara, dan oleh sebuah Mahkamah Konstitusi. Berdasarkan ketentuan tersebut, Mahkamah Konstitusi merupakan salah satu pelaku kekuasaan kehakiman selain Mahkamah Agung. Kekuasaan kehakiman merupakan kekuasaan yang merdeka untuk menyelenggarakan peradilan guna menegakkan hukum dan keadilan. Dengan demikian, Mahkamah Konstitusi adalah suatu lembaga peradilan, sebagai cabang kekuasaan yudikatif, yang mengadili perkara-perkara tertentu yang menjadi kewenangannya berdasarkan ketentuan UUD 1945.

Berdasarkan Pasal 24C ayat (1) UUD 1945 yang ditegaskan kembali dalam Pasal 10 ayat (1) huruf a sampai dengan d UU 24/2003, kewenangan Mahkamah Konstitusi adalah menguji undang-undang terhadap UUD 1945; memutus sengketa kewenangan lembaga negara yang kewenangannya diberikan oleh UUD 1945; memutus pembubaran partai politik; dan memutus perselisihan tentang hasil pemilihan umum. Selain itu, berdasarkan Pasal 7 ayat (1) sampai dengan (5) dan Pasal 24C ayat (2) UUD 1945 yang ditegaskan lagi oleh Pasal 10 ayat (2) UU 24/2003, kewajiban Mahkamah Konstitusi adalah memberikan keputusan atas pendapat DPR bahwa Presiden dan/atau Wakil Presiden telah melakukan pelanggaran hukum, atau perbuatan tercela, atau tidak memenuhi syarat sebagai Presiden dan/atau Wakil Presiden sebagaimana dimaksud dalam UUD 1945.

Loading...
Foto Boy Ketua KORPS Nusantara saat Aksi di Depan Bawaslu RI

Memutus perselisihan tentang hasil Pemilihan Umum adalah Salah satu kewenangan Mahkamah Konstitusi, sehingga rencana yang diambil oleh pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno untuk menggugat hasil pemilihan presiden (pilpres) ke Mahkamah Konstitusi adalah langkah yang sangat konstitusional dan patut di Apresiasi.

Di temui di Sekretariatnya Ketua KORPS Nusantara mengungkapkan bahwa
Di terima atau di tolaknya gugatan hasil Perselisihan Pemilu di Mahkamah Konstitusi di tentukan oleh alat bukti yang di ajukan oleh pemohon dan Pembuktikannya.

Loading...

“KORPS Nusantara mengapresi langkah yang diambil oleh pak Prabowo – Sandi karena itu merupakan langkah yang sangat konstitusional. Di terima atau di tolaknya gugatan pemilu di Mahkamah Konstitusi di tentukan oleh alat bukti yang di ajukan dan pembuktikannya”.Ungkap Boy Ketua Korps Nusantara berdasarkan pengelamannya mengikuti Bimbingan teknis penyelesaian Perkara Perselisihan hasil Pemilihan Umum di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Mahkamah Konstitusi Cisarua Bogor.

Lebih lanjut Boy mengungkapkan bahwa Mahkamah Konstitusi akan memverivikasi semua alat bukti yang di ajukan. Ada beberapa contoh alat bukti yang bisa di ajukan Mahkamah Konstitusi bisa berupa formulir C1, foto, video, rekaman suara, hingga saksi-saksi.

Terkait dengan Alat bukti yang akan diajukan ke Mahkamah Konstitusi Boy mengharapkan agar seluruh Relawan Prabowo- Sandi dapat berperan serta membantu Badan pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Loading...

“Saya mengharapkan agar seluruh relawan Prabowo-Sandi di dalam maupun di luar negeri dapat berperan aktif membantu Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi menghadirkan bukti-bukti yang terkait dengan kecurangan pemilu 2019”. Ungkap Boy mengakhiri.

Terbitkan Pada: 23 Mei 2019 by Corps News

2 thoughts on “Prabowo-Sandiaga Menggugat Hasil Pilpres ke MK “KORPS Nusantara” Relawan Prabowo-Sandi Wajib Berperan Serta

  1. Hello, i think that i saw you visited my weblog so i came to return the favor.I am trying to find things to enhance my web site!I suppose its ok to use a few of your ideas!!

  2. I do agree with all of the ideas you’ve presented in your post. They are really convincing and will certainly work. Still, the posts are very short for starters. Could you please extend them a bit from next time? Thanks for the post.

  3. Loading...
    Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Loading...
TERIMA KASIH
TELAH MENGUNJUNGI CORPSNEWS
MEDIA FAKTUAL DAN BERIMBANG
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat